Wisata Banyuwangi Terbaru Yang Keren Dan Instagramable

wisata banyuwangi terbaru- Banyuwangi terus mengembangkan potensi daerahnya, terutama potensi pariwisatnya, baik wisata alam, budaya, agrowisata dan masih banyak lagi wisata banyuwangi yang baru terus dikembangkan, baik oleh pemerintah maupun warga lokal Banyuwangi. Banyuwangi juga menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal dan juga wisatawan mancanegara lho……!

Dengan dedikasi dari pemerintah dan masyarakatnya, kabupaten di Jawa Timur Ini, yang dijuluki “The Sun Rise of Java” terus berinovasi untuk kemajuan industri pariwisatanya. Oke deh, tanpa panjang lebar, Berikut ini adalah daftar destinasi wisata yang ada di Banyuwangi versi explorebwi :

wisata banyuwangi

Kawah Ijen

wisata banyuwangi terbaru – Kawah ijen merupakan salah satu destinasi wisata banyuwangi paling Hitz sejak pertama kali dibuka, semua sudah denger kan kalau api biru alami hanya ada 2 di dunia, yup, satu ada di Islandia dan satu lagi di negeri kita tercinta ini, tepatnya di Kabupaten Banyuwangi. Tapi kita hanya bisa melihat fenomena ini seitar pukul 01.00 – 02.00 gaes, api yang berwarna biru ini diakibatkan tingginya suhu di area kawah tersebut, pokoknya kalau kesiangan nggak kelihatan deh blue fire nya.

Sebagai tambahan informasi nih gaes, waktu terbaik untuk mendaki kawah ini itu pada bulan Juli sampai September alias pada musim kemarau, karena kalau musim hujan licin jalannya, oh iya meskipun kita kepengen pergi melihat sesuatu yang luar biasa, tetep harus ingat, keselamatan tetap nomor satu.

wisata banyuwangi

Pulau Merah

wisata banyuwangi terbaru – Dari namanya mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, berarti itu ada pulau warnanya merah gitu?. Tenang gaes, mimin akan ceritakan sedikit. Sebenarnya ini adalah pantai di wilayah Banyuwangi selatan gaes, dekat dengan pantai itu ada pulau kecil, dan pantainya mempunyai pasir berwarna putih ke merah mudaan, pantai ini pada waktu-waktu tertentu juga memiliki ombak yang bagus, oleh karena itu sering ada event-event lomba selancar juga disini gaes. Nah loh, trus mana merahnya ?, ya warna merah itu bisa kita lihat pas matahari tenggelam gaes, kombinasi dari pantai melengkung, pasir yang memantulkan sinar kemerah-merahan pokoknya mantap banget dan pasti keren deh, kalau masalah fasilitas penunjang, jangan khawatir, karena destinasi wisata banyuwangi yang satu ini dikelola dengan baik.

wisata banyuwangi

Teluk Hijau (Green Bay)

wisata banyuwangi terbaru – Seperti namanya, ini adalah sebuah teluk dengan warna perairan kehijau-hijauan, masih bertempat diwilayah Banyuwangi Selatan. Teluk ini masih dalam kawasan Taman Nasional Merubetiri gaes, caranya kesini ada dua, lewat jalur darat yang menantang, meskipun sudah terawat sih rutenya, atau lewat jalur laut. Para wisatawan juga bisa berenag disini, selain itu ada air terjun dekat dengan teluk ini, kalau beruntung kita bisa menikmati juga air terjun yang ada dekat dengan teluk, Pokoknya nggk nyesel deh datang ke Teluk Hijau. oh iya mimin ingin menyampaikan, kalau disini hati-hati dengan barang bawaan ya, karena kadang ada monyet-monyet yang usil, menurut pengalamaan pribadi mimin, senek kesukaan mimin pernah dibawa kabur oleh pasukan monyet, syedih deh, tapi mereka nggk ganas sih, cumak usil. Mari kita jaga keselamatan lingkungan, diri dan barang pribadi kita.

wisata banyuwangi

Pantai Rajegwesi

wisata banyuwangi terbaru – Ini adalah salah satu pantai yang ada di Taman Nasional Merubetiri gaes, dan biasanya spot ini dijadikan pintu masuk untuk mengunjungi objek wisata lain lewat jalur laut termasuh Teluk Hijau tadi. Nah pantai ini sendiri seperti namanya Rajeg Wesi (Pagar Besi), memang memiliki kandungan besi yang tinggi gaes, oleh karen itu kalau kalian berkunjung kesini kalian akan disuguhkan pemandangan indah karena pantai ini termasuk masih alami dan juga warna pasir kemerah-merahan akibat proses korosi bijih besi oleh air laut yang terjadi bertahun tahun gaes, disana juga ada barisan pagar batu karang yang kokoh, pokoknya cocok deh dengan namanya.

wisata banyuwangi

Pantai Batu

wisata banyuwangi terbaru – Lagi-lagi sesuai namanya, pasti para traveler sudah bisa menduganya, yup, pantai ini memang pantai berbatu, berbeda dengan pantai biasanya yang berpasir, disini pantainya diisi oleh bebatuan dengn berbagai ukuran gaes, nah kalau lewat jalur darat kita akan melewati pantai ini tepat sebelum teluk hijau Gaes. Pemandangan disini juga nggk kalah keren, karena keunikan yang hanya dimiliki pantai ini dibandingkan pantai lainnya, pokoknya dijamin keren.

wisata banyuwangi

Pantai Sukamade

wisata banyuwangi terbaru – Nah bisa tebak nggk ini pantainya kayak gimana ?, Pasti susah ya, ini memang pantai yang unik nggk seperti pantai lainnya, disini adalah salah satu tempat penangkaran penyu, jadi tidak hanya wisata pantai yang ada disini, tetapi juga wisata fauna gaes. Tempat ini termasuk sulit dijangkau lewat jalur darat, karena jalur yang masih berbatu dan ekstrim gaes. Tetapi kita juga bisa menempuhnya lewat jalur laut ni gaes, dan pintu masuknya adalah Pantai Rajegwesi tadi gaes, jadi pada yakin kan dengan ke asriannya, iya dong karena akses yang memang menantang makanya pantainya masih bagus dan alami, disana juga ada petugas yang mengurus penangkaran kok gaes, jadi kita juga bisa ikut pelepasan tukik, lihat penyu bertelur dan masih banyak keseruan lainnya. Penasaran, skuy ke Banyuwangi.

wisata banyuwangi

Pantai Bama

wisata banyuwangi terbaru – Pantai Bama merupakan merupakan pantai eksotis dengan pasir putih dan airnya yang bening. Kalau mau kepantai ini, kita harus masuk lewat Gerbang Taman Nasional Baluran. Menariknya lagi, jarak dari gerbang ke pantainya sendiri 8 kilometer, wuih lumayan jauh ya, tetapi tenang gaes, selama perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan indah dari Taman Nasional Baluran jadi dijamin nggk ngebosenin deh perjalanannya. , tetapi karena ini masuk kawasan taman nasional, disana nanti kemungkinan ada juga pasukan monyet seperti di teluk hijau, pokoknya jangan sekali – kali kasih makan, tapi biasanya kalau berkunjung kesini ada patroli petugas terutama petugas dengan kemampuan pawang monyet, jadi tenang gaes.

wisata banyuwangi

Pantai Pancer

wisata banyuwangi terbaru – di area banyuwangi selatan, pantai ini sebenarnya dapat kita lihat dari Pantai Pulau Merah gaes, jadi kita bisa tembus Pancer jika menyusuri sepanjang garis Pantai Pulau Merah gaes, di area ini juga ada Pantai Mustika. Pancer merupakan salah satu basis nelayan di Banyuwangi Selatan, Disini kita bisa berburu ikan bisa dengan alat penangkap ikan atau pakai uang he he he……, dan juga ada area untuk latihan Surfing gaes, wow keren kan. Tidak kalah dengan Pulau Merah, disini kita juga bisa menikmati pemandangan  menarik dan juga surfing, top dah.

wisata banyuwangi

Wedi Ireng

wisata banyuwangi terbaru – Wedi ireng termasuk spot wisata baru lo gaes, untuk kesini kita bisa menempuh jalur darat dan jalur laut, untuk jalur darat sementara ini memang masih susah, terutama kalau tanahnya basah atau musim huja, jadi licin, tetapi kita bisa lewat jalur laut gaes, lebih mudah tetapi tetap menyenangkan, karena kita akan disuguhkan pemandangan dengan sudut pandang berbeda dari jalur laut. Wedi Ireng sendiri seperti namanya, ada sebagian pasir hitamnya gaes, jadi tidah putih seperti kebanyakan pantai selatan Banyuwangi.

wisata banyuwangi

Pantai Bangsring

wisata banyuwangi terbaru – Setelah kita ke selatan, kita pindah ke wisata banyuwangi daerah utara gaes, salah satu pantainya yaitu Pantai Bangsring. Pantai ini adalah salah satu objek wisata yang dikembangkan oleh masyarakat lokal gaes. Dan sebagai informasi, dulunya pantai ini pernak mengalami keruasakan karang gaes, akibat pengeboman dan pencarian ikan menggunakan racun, tetapi lambat laun para pemuda setempat berhasil mengingatkan dan mengedukasi para nelayan agar menjaga karang, karena disanalah tempat ikan hidup, jika karang nya rusak ikannya kan juga hilang, dan ujung-ujungnya nelayan juga susah mencari ikan.

Tapi sekarang Bangsring sudah bertransformasi gaes, pokoknya kalian nggk bakal kecewa deh kalau kesana, karangnya sudah banyak lagi berkat usaha konservasi oleh masyarakat setempat. Disana juga ada rumah apung, tempat snorkeling, juga ikah hiu gaes, hi……………….. agak serem juga ya ada hiu, tapi tenang hiunya ada dalam kolam penagkaran kok he he he.

wisata banyuwangi

Pulau Menjangan & Tabuhan

wisata banyuwangi terbaru – Wisata utara banyuwangi yang lain adalah Pulau Menjangan dan Tabuhan. di kedua pulau ini kita akan disuguhi pantai berpasir putih, berhubung disini nggk ada penghuninya, pasti rasanya kayak pulau pribadi gaes, oh iya keunggulan dari pulau ini adalah spot snorkelingnya gaes, Pulau tabuhan memiliki luas sekitar  hektar sedangkan Menjangan memiliki luas 6 hektar. Kedua spot wisata ini dapat dijangkau dari Taman Nasional Bali Barat atau juga dari Banuwangi gaes. Pokoknya seru deh, tetapi sekali lagi mimin menghimbau para wisatan untuk selalu menjaga keselamatan, meskipun disini ombaknya tenang dan pemandangan bawah airnya bagus, tetapi pada musim tertentu banyak ubur—ubur dan bulu babi gaes, tapi kalo masalah itu kita bisa serahin sama pemandu sih he he he………..

wisata banyuwangi

Taman Nasional Baluran

wisata banyuwangi terbaru – Taman Nasional ini merupakan miniatur dari alam di Afrika gaes, makanya dijuluki Africa Van Java. Disini kita disuguhi suasana khas hutan dan keindahannya, juga ada satwa-satwa endemik yang kita bisa lihat gaes, seperti merak, rusa, banteng dan lain sebagainya. Disini memang unik gaes, memiliki beberapa vegetasi hutan, yaitu hutan musim, hutan mangrove, dan savana. Tips ni gaes, waktu paling baik kesini itu antara bulan Maret – Agustus gaes, karena pada itu waktu saat rusa kawin gaes, dan juga kawanan monyet yang memancing kepiting dengan ekornya gaes, wah momen langka tuh, pasti dapet pengalaman berkesan deh kalau berkunjung.

wisata banyuwangi

Taman Nasional Alas Purwo

wisata banyuwangi terbaru – Tempat ini dinamakan alas purwo karena dipercaya masyarakat sebagai hutan pertama atau hutan tertua di Pulau Jawa gaes, diwilayah Taman Nasional Alas Purwo kita kalau beruntung bisa menyaksikan binatang endemik yang ada disini gaes, seperti kijang, rusa, lutung, banteng, macan tutul dan lain-lain.

wisata banyuwangi

Savana Bekol

wisata banyuwangi terbaru – Ini dia savana yang disebut small Africa gaes, Savana Bekol masih berada di wilayah Taman Nasional Baluran, untuk kesini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi atau bisa menyewa jasa ojek di gerbang masuk gaes, kalau mau nyewa harus pinter tawar menawar ya, he he. Disini ada pos pantau juga gaes, yaitu tempat pengamatan buatan yang tinggi, biasanya pengawas menggunakannya untuk mengamati keadaan fauna yang ada di wilayah ini gaes, jadi bisa lebih bagus pemandangannya dari atas sini. Kalau beruntung kita bisa melihat kawanan rusa, lutung, banteng, merak atau elang jawa yang sedang menyantap buruannya gaes, pokoknya liar banget deh.

wisata banyuwangi

Savana Sadengan

wisata banyuwangi terbaru – Nah, kalau savana yang ini adalah savana yang ada di Taman Nasional Alas Purwo gaes. Hampir mirip sih fauna endemik yang ada disini dengan di baluran, ada elang jawa, elang perut putih, elang ikan kepala kelabu, ayam hutan merah, banteng, rusa dan masih ada lainnya, kalu kesana kalian akan disuguhi padang rumput yang luas, pokoknya miniatur afrika banget deh. Berbeda dengan savana bekol, savana sadengan ini disebut semi alami gaes, karena padang rumput ini terbentuk karena kerusakan hutan dahulu kala, jadi berbeda dengan yang ada di Baluran yang memang udah savana dari sononya. Disini juga ada pos pemantaunya kok, jadi kita bisa melihat pemandangan lebih baik dari atas pos pantau.

wisata banyuwangi

De Djawatan

wisata banyuwangi terbaru – Pada pernah nonton film The Lord of The Rings belom gaes, kalau belum kesini aja, ntar baru nonton filmnya, kayak di Futan Fangorn New Zealand, dijamin instagramable deh, jadi nggak perlu jauh-jauh ke New Zealand deh, cukup ke Banyuwangi aja.

wisata banyuwangi

Hutan Mati

wisata banyuwangi terbaru – Seperti namanya, hutan ini memang diisi pohon-pohon mati gaes, tempatnya itu masih dikawasan Kawah Ijen, temen-temen traveler bisa menikmati hutan ini jika berkunjung ke Ijen, tepatnya ada di pinggiran kawah ijen, dijamin keren deh, skuy ke Banyuwangi.

wisata banyuwangi

Goa Istana

wisata banyuwangi terbaru – Goa ini bertempat di wilayah Taman Nasional Alas Purwo nih gaes. Goa ini biasanya juga digunakan oleh para pencari ilmu gaib dalam rangakaian ritual yang dilakukannya, tapi terlepas dari itu, goa ini memiliki keindahan tersendiri, bagi yang bernyali, coba deh kesana.

wisata banyuwangi

Goa Mayangkoro

wisata banyuwangi terbaru – Masih di area Alas Purwo, gua mayangkoro merupakan gua kedua ketika melakukan jelajah gua di taman nasional ini, setiap goa memiliki keunikannya sendiri, dan tetep ada cerita  mistis didalamnya, namanya juga di Alas Purwo, ini memang hanya untuk yang bernyali aja ya gaes, pokoknya dilarang ngomong kotor, sombong, termasuk buang sampah sembarangan. Kan kita harus ikut menjaga lingkungan, oke.

Goa Padepokan

wisata banyuwangi terbaru – Goa padepokan merupakan goa ke tiga dan terakhir dari jelajah gua di Alas Purwo, goa ini sekaligus menjadi goa terjauh dari dua gua sebelumya, penasaran dengan gua-gua ini, ingin merasakan sensasi mrinding ditambah perasaan terpukau dengan keadaan alam disini, pokoknya kalian akan pulang dari sini dengan pengalaman yang berkesan.

wisata banyuwangi

Bukit Teletubies

wisata banyuwangi terbaru – Masih sekitaran ijen nih gaes, di daerah Kecamantan Sempol , Bondowoso terdapat kawah wurung yang memiliki hamparan rumput seperti bukit di acara teletubies, tau nggk?, itu lo yang ada tinki wingkinya, kalau lupa tinggal tanya mbah google aaja ya, disini pemandangannya keren gaes, pokoknya yang mampir ke ijen mimin saranin buat kesini sekalian, instagramable deh pokoknya.

wisata banyuwangi

Gunung Ranti

wisata banyuwangi terbaru – Lagi-lagi masih dikawasan ijen, ada lagi ni gaes tempat wisata keren, sebelumnya mimin pengen tanya, adaya yang pengen ke negeri atas awan nggk ?, itu lo kayak di film-film fiksi, kalau pengen digunung ranti ini kayak begitu gaes, pas mendaki pasti kalian menjumpaigumpalan awan-awan yang gede, pokoknya kayak negeri atas awan gitu, apalagi kalau kalian dapet momen sun rise sama malam harinya, wuih, kalian bisa lihat kota banyuwangi plus laut-lautnya, pokoknya yang habis pusing ujian, dijamin langsung plong deh dengan suasana dan pemandangannya.

wisata banyuwangi

Terjun Belerang

wisata banyuwangi terbaru – Pernah ke air terjun belerang ?, di kawasan ijen juga ada lo gaes air terjun belerang, disana ada tiga malah yaitu Air Terjun Gentongan, Air Terjun Busa dan Air Terjun Kalipahit, tapi kalian akan ketemu tiga air terjun itu ketika kalian lewat jalur bondowoso gaes, pokoknya kalian pasti mendapatkan pengalaman yang berbeda jika mampir kesini.

wisata banyuwangi

Air Terjun  Temcor

wisata banyuwangi terbaru – Banyuwangi masih punya wisata tersembunyi lo gaes, yaitu air terjun temcor, jadi disini kita akan menemukan curug, yang dikelilingi are persawahan, dengan air yang jernih, tapi kalau pas debit air besar, biasanya airnya keruh juga, meskipun belum ada fasilitas yang memadai tetapi kita pasti hilang deh rasa capeknya kalau menikmati gemericik air dan pemandangan curug yang pada waktu tertentu mirip air terjun niagara ini gaes.

wisata banyuwangi

Air Terjun Lider

wisata banyuwangi terbaru – Ini adalah air terjun yang cukup tinggi di daerah Banyuwangi gaes, dengan 60 meter ketinggian dan berada pada ketinggian 1300 mdpl, kalian akan menemukan, air yang jernih, dingin dan dikelilingi hutan yang masih asri, sebagain informasi nih gaes, kalian nanti akan jalan kaki menuju spot ini, karena air terjunnya ada didalam hutan, pokoknya nggak kecewa deh kalau disana, kalian nanti bisa menebak sudah dekat atau jauh dari lokasinya, dengan mendengarkan gemuruh airnya gaes, pesan mimin kalau kesana bawa kresek ya, kalau buang sampah jangan sembarangan, nanti sampah kita dikumpulkan di kresek terus dibawa lagi ketempat sampah di area keberangkatan, kita kan juga harus menjaga kebersihan wisata lokal indonesia, bener nggak ?

wisata banyuwangi

Air Terjun Telunjuk Raung

wisata banyuwangi terbaru – Ini termasuk wisata baru di Banyuwangi gaes, ang spot ini sudah dikelola dengan baik hasil kerjasama warga lokal dan pemerintah setempat, terletak di Desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon. Seperti namanya, posisi air terjun memang berada dibawah kaki gunung Raung gaes, itu lho gunung terbesar di Pulau  Jawa, dan kalau pas musim durian, kalian bisa merasakan durian lokal dengan harga murah, hehe……., di telunjuk raung ini, kalian akan menemui air jernih dan beberapa air terjun gaes, masalah fasilitas, jangan khawatir, cukup memadai kok, top dah.

wisata banyuwangi

Villa Bejong

wisata banyuwangi terbaru – Ini adalah salah satu wisata Banyuwangi yang lagi hits di instagram gaes masih terletak di daerah songgon, tidak hanya berfungsi sebagai tempat penginapan, tetapi disana kalian juga akan mendapatkan pemandangan alam yang luar biasa gaes, perpaduan antara desain villa yang unik dan pemandangan alam khas perkebunan tebu, cengkeh dan hutan pinus dijamin membuat mata melek. Yang paling penting, disana kita diperbolehkan untuk berfoto ria kok, kan misi kita emang menuhin memori foto he he he……..

wisata banyuwangi

Pura Luhur Giri Salaka

wisata banyuwangi terbaru – Belum habis nih gaes spot wisata di Taman Nasional Alas Purwo, ada satu pura megah yang bernama Giri Salaka, ini merupakan pura yang sangat disakralkan oleh masyarakat hindu Jawa Timur gaes, didaerah ini banyak orang melakukan semedi dan ibadah lainya gaes. Nah disana kalian bisa menikmati suasan berbeda gaes, pokoknya setiap spot memiliki keunikan masing-masing, eits, berhubung ini adalah tempat ibadah, kita harus jaga sikap ya gaes, jangan sembarangan, kalau mau berswafoto juga nggk papa, asalkan kita bersikap sewajarnya saja oke.

wisata banyuwangi

Klenteng Ho Tong Bio

wisata banyuwangi terbaru – Nah, sekarang kita pindah wilayah gaes, kali ini ada klenteng tertua diwilayah Jawa Timur dan Bali, yaitu Klenteng Ho Tong Bio atau Klenteng Banyuwangi, ini adalah klenteng induk dari  sembilan klenteng Chen Fu Zen Ren yang tersebar di Jawa Timur, Bali dan Lombok. Ini merupakan salah satu spot wisat budaya yang ada di Banyuwangi lo gaes. Singkat cerita dulu sebenarna tempat klenteng tidak di sini, Jl. Ikan Gurami No. 54 Banyuwangi, tapi di daerah Lateng, tapi semenjak Kerajaan Blambangan diserang oleh Belanda, yang berakibat pemindahan ibukota kerajaan di kota Banyuwangi sekarang, akhirnya klenteng ini ikut dipindah deh. Mau tau lebih banyak ?, mau tau kayak gimana tempatnya ? cus, kebanyuwangi langsung aja.

wisata banyuwangi

Waduk Bajul Mati

wisata banyuwangi terbaru – Kalian tahu Raja Ampat ?, itu lo kepulauan yang ada di wilayah papua, yang indah banget, kalau kalian para traveler kesulitan budget, nih mimin tunjukin miniaturnya ya, ada kok di Jawa Timur, yup tepat sekali, tempatnya adalah di Waduk Bajulmati, penasarankan ?. Waduk yang terletak di perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Banuwangi ini memang terbilang unik gaes, tempatnya sangat luas, kalian perlu kendaraan untuk menyusuri danau ini. Nah disini ada gundukan-gundukan bukit yang ada di tengah dan pinggir danau, pemandangannya mirip kepulauan raja ampat, ya meskipun masih bagusan raja ampat asli, tapi dijamin, kalian yang kesini pasti seneng deh, potret yang kalian dapatkan pasti nggk mengecewakan, instagramable pokoknya, nah kalau ada yang suka mancing, disini banyak spot mancing lo gaes.

wisata banyuwangi

Watu Dodol

wisata banyuwangi terbaru – Watu Dodol merupakan pintu masuk ke Banyuwangi dari daerah Situbondo gaes, kalian akan bisa menikmati wisata pantai yang ada disini gaes, disini kalian bisa melihat Selat Bali, Pulau menjangan juga kelihatan kok, nah kita juga bisa menyyeberang kesana dari Watu Dodol. Watu Dodol itu ditandai dengan sebuah batu besar, dengan tinggi 6 meteran, yang ada ditengah jalan gaes, oh iya didaerah sana juga ada Grand Watu Dodol lo gaes, itu adalah area wisata pantai yang baru dipugar, dan memiliki gelar pantai terbersih di wilayah ASEAN, pengembangan wilayah ini juga didukung oleh pemerintah setempat dan kabupaten jadi pasti akan ada terus pembenahan dan penambahan fasilitas untuk mendukung kenyamanan wisatawan gaes.

wisata banyuwangi

Wisata Mangrove Bedul

wisata banyuwangi terbaru – Ini adalah spot wisata yang berada di Taman Nasional Alas Purwo gaes, posisinya ada diantara Pantai Grajagan, Pantai Plengkung (G Land)  dan Alas Purwo. Kawasan Hutan Mangrove Blok Bedul merupakan bagian hilir dari daerah aliran sungai Stail dan membentuk sebuah rawa air payau yang disebut Segara Anak. Selain mempunyai berbagai macam jenis Mangrove yang tumbuh subur di tempat ini, disini anda juga bisa menjumpai beberapa binatang yang hidup di alam liar seperti monyet, bangau, burung elang dan biawak, Bahkan jika kalian beruntung kalian bisa melihat beberapa jenis burung migran yang datang dari Australia, tercatat sekitar 16 jenis burung yang datang ke tempat ini untuk bermigrasi, gimana gaes, sekarang disini fasilitasnya udah oke gaes, kalian bisa tur nyewa perahu keliling2 bedul, hunting foto juga oke. Sip dah pokoknya. 

wisata banyuwangi

Pendopo Banyuwangi

wisata banyuwangi terbaru – Atau disebut juga Pendopo Shaba Swagata Blambangan, merupakan rumah dinasnya Bupati Banyuwangi nih gaes, disini tempatnya masih asri ditambah bentuk bangunan yang khas, pokoknya beda deh dari pendopo-pendopo lain didunia. Para wisatawan yang ingin berwisata disini diperbolehkan meski ini adalah tempat tugas pimpinan tertinggi Banyuwangi, asalkan berpakaian sopan dan rapi, mengikuti tata tertib yang ada, izin kepada penjaga disana dan mengisi buku tamu ya gaes.

gimana ? menarik kan tempat2 wisata di banyuwangi, skuy ke banyuwangi bersama kami, di Explorebwi tersedia paket 1D(1hari), 2D1N(2 hari 1 malam), 3D2N(3 hari 1 malam), 4D3N(4 hari 3 malam) kami tunggu kedatanganmu ke banyuwangi 🙂 explorebwi jalan jalan bikin happy 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *